Saterdag 23 Maart 2013

Daging Rendang Padang


Resep Cara Membuat Daging Rendang Padang Asli Enak


Resep Cara Membuat Daging Rendang Padang Asli Enak - resep rendang adalah salah satu makanan khas indonesia yang tentunya sangat disukai oleh seluruh orang, bahkan sampai di luar negeri pun ada penjual yang menjual makanan khas warung padang indonesia ini, seperti di negara australia. Resep Cara Membuat Daging Rendang Padang Asli Enak, merupakanresep daging rendang padang yang tentunya mudah untuk dibuat sendiri dirumah. resep daging rendang ini menggunakan beberapa bahan rempah-rempah yang tentunya menambah kelezatan dan kenikmatan rasa lauk daging rendang ini. Karena cara membuat daging rendang padang ini sangat mudah, yuk kita langsung coba buat saja daging rendang padang ini dirumah.


Daging Rendang Padang

Resep Cara Membuat Daging Rendang Padang Asli EnakBahan Daging Rendang :
1 kg Daging tanpa lemak, potong dan cuci bersih lalu tiriskan
3 butir kelapa tua parut, buat menjadi santan kental

Bahan Bumbu Daging Rendang Padang, (dihaluskan) :
20 btr Bawang merah
10 siung Bawang putih
2 ruas jari Jahe
1 ons Cabe merah giling
1 sdt merica

Bahan Bumbu Rendang lainnya :
Lengkuas, dimemarkan
3 btg Sereh, geprek bagian putihnya
3 buah Bunga pekak
5 lbr Daun jeruk
3 lbr Daun salam
2 lbr Daun kunyit, sobek-sobek

Bumbu Pelengkap Daging Rendang Padang :
1 sdm Kelapa serundeng giling (kelapa parut di sangrai sampai berwarna coklat, kemudian di giling halus hingga keluar minyaknya)
1 sdm Hati sapi rebus, di giling halus
1 sdm Air asam
Garam, secukupnya
Gula pasir, secukupnya

Cara Membuat Daging Rendang Padang :
1. Ungkep daging dengan bumbu halus, biarkan air daging keluar dan tunggu hingga air ungkepan kering.
2. Tuang santan, kemudian masukkan semua bumbu kecuali bumbu pelengkap, dan aduk hingga rata.
3. Aduk-aduk santan hingga santan mendidih dan jangan sampai santan pecah.
4. Kecilkan api, masak sampai daging rendang dan bumbu mengeluarkan minyak.
5. Masukkan bumbu pelengkap daging rendang padang, aduk rata.
6. Masak terus sambil sesekali diaduk-aduk agar tidak lengket. Masak sampai bumbu rendang agak mengering atau berdedak dan berwarna coklat.
7. Sajikan dengan nasi hangat.

Tips Membuat Daging Rendang Padang :
1. Saat memasak menggunakan santan agar santan tidak pecah, cara yang sebaiknya dilakukan adalah Gunakan gerakan menimba saat mengaduk-aduk santan ketika proses memasak. Hal ini bertujuan untuk mencegah agar santan tidak pecah saat dimasak.
2. Kalau ingin daging cepat empuk, saat setelah daging dicuci dan dipotong-potong, sebaiknya dipukul-pukul dulu atau digeprak agar daging menjadi agak pipih, baru kemudian dimasak dan diungkep dengan bumbu.


Seperti itulah Resep Cara Membuat Daging Rendang Padang Asli Enak yang Tempat Online Ku sajikan kali ini. semoga bisa menambah ilmu para sobat onliners, dan bisa memperkaya resep daging untuk menu idul adha tahun ini. Jangan lupa coba resep daging idul adha yang lainnya karena ada resep membuat daging beef teriyaki mudah enak, lalu coba jugaresep cara membuat daging sapi lada hitam spesial enak dan menu idul adha yang paling wajib yaitu resep cara membuat sate kambing empuk bumbu kecap.

Salam Onliners



Resep Cara Membuat Daging Rendang Padang Asli EnakReviewed by TempatOnlineKu 100 out of 100 based on 99998ratings. 100 user reviews.
Anda sedang membaca artikel tentang Resep Cara Membuat Daging Rendang Padang Asli Enak dan anda bisa menemukan artikel Resep Cara Membuat Daging Rendang Padang Asli Enak ini dengan urlhttp://tempatonlineku.blogspot.com/2012/10/resep-cara-membuat-daging-rendang.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Resep Cara Membuat Daging Rendang Padang Asli Enak ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Resep Cara Membuat Daging Rendang Padang Asli Enak sebagai sumbernya.

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking