Maandag 25 Maart 2013

Drama Singkat


NASKAH DRAMA :: Contoh Drama Singkat "Stela"

Posted by Hari Yanto on Saturday, March 16, 2013
NASKAH DRAMA :: Contoh Drama Singkat "Stela" - Kumpulan Contoh Naskah Drama Singkat - Naskah drama sederhana - Beberapa waktu yang lalu blog kajian teorisudah memaparkan apa itu pengertian drama dan unsur dalam drama. Pada kali ini saya mencoba untuk berbagi contoh drama singkat yang berjudul “Stella” ein Schauspiel für Liebende. Pada contoh naskah drama ini baru saya berikan yang babak I dulu. Untukcontoh naskah drama singkat yang babak berikutnya tunggu artikel selanjutnya.

Nah di bawah ini Contoh Naskah Drama Singkat yang saya janjikan tadi. Berikut contoh drama singkat yang bisa anda praktekkan dirumah.


Contoh Naskah Drama Singkat

“Stella” ein Schauspiel für Liebende
BABAK I

Contoh Naskah Drama Singkat
Di Posthause
Anak itu datang
Der Junge
Siapa itu?
Postmeisterin
Apa yang membuatmu kembali algojo? Pergi!; Kendaraan pos datang, antar para penumpang menujukedalam, baw bagasi mereka! Kamu jangan menjukkan wajah lagi! (Der junge bangun)
Postmeisterin
(memanggilnya)
Tunggu akau akan mengusir watak surammu, pada keadaan yang sebenarnya. Seorang pemuda pemilk rumah harus selalu waspada. Kemudian, ketika menjadi seorang bajingan, hilangkan rasa kesalmu, karena itulah mengapa jadi seperti itu. Jika aku ingin menikah lagi, seolah-olah itu hanya sebuah pertanyaan seorang wanita yang merasa sendiri, terlalu sulit menahan aturan sebuah beban.
Madamme Sommer, Lucie dengan pakaian bepergian. Karl
Lucie
(membawa koper kecil, untuk Karl)
Biar aku saja, ini tidak berat kok. Tapi tolong ambil kotak milik ibuku saja.
Postmeiaterin
Apakah anda pelayan tuan putri? Mereka datang pada waktu yang tepat.
Kendaraanya bahkan datang begitu awal.
Lucie
kami masih sangat muda, lucu, mempunyai saudara ipar laki-laki yang tampan, dengan mereka aku ingin pergi mengelilingi dunia, dan hanya ada dua yang sedikit terisi.
Postmeisterin
Jika anda ingin memesan makanan, mungkin sebaiknya menunggu, makananya masih belum selesai.
Madamme Sommer
Bolehkah saya memita sedikit soup?
Lucie
Saya tidak tergesa-gesa. Apakah anda bisa menyediakanya utuk ibuku?
Postmeisterin
Pasti, segera
Lucie
Hanya sup yang paling bagus!
Postmeisterin
ya itu tersedia disini (Keluar)
Madame Sommer
apakah kamu tidak dapat meniggalkan perintahmu? Kamu tau. Aku pikir,perjalanan mungkin sudah berakhir disini dengan bijaksana. Kita selalumembayarnya lebih dari yang dikonsumsi, dengan keadaan kita.
Lucie
Ada yang tidak pernah kurang dari kita?
Madame Sommer
Tapi itu adalah giliran kita.
Posstilion masuk
Lucie
Nah sudara ipar yang baik? Apa kabar? Bukankah baegitu? Tippmu.
Postillion
Saya tidak pergi seperti posekstra.
Lucie
Itu berarti. Kamu juga mendapatkan pendapatan ekstra bukan? Seharusnya kamubisa menjadi kusirku, andai aku mempunyai kuda.
Postillion
Bahkan tanpa kuda pun akau akan membantu.
Lucie
Ada!
Postillion
Terimakasih nonna.! Anda tidak akan pergi lagi?
Lucie
Kami akan tinggal disini untuk saat ini
Postillion
Salamat tinggal!
Madamme Sommer
Aku melihat dari wajahnya bahwa kamu yang memberinya begitu banyak.
Lucie
haruskah ia pergi dengan gumaman dari kita? Disetiap waktu ia begitu baik.
Meraka selalu berkata Mama, aku itu keras kepala. Setidakknya aku tidak egois.
Madamme Sommer
Aku mohon Lucie, jangan salah paham tentang apa yang ku katakan. Keterbukkansuamiku yang aku suka ada sepertimu. Baik keberanian dan kemurahan hatimu,tapi hanya ada sebuah kebajikan dimana mereka seharusnya.
Lucie
Mama, Desa kecil ini benar-benar membuatku senang, Dan rumah yang disana,ada wanita yang baik. Aku harus menemaninya di kemudian hari.
Madamme Sommer
Aku senag jika tempat tujuanmu, kamu merasa nyaman.
Lucie
Pendiam, yang keperhatikan. Seperti hari minggu pada sebuah tempat yang luas. Tatapi wanita yang terhormat itu mempunyai taman yang indah dan harusnya ia adalah wanita yang baik. Kita akan menemuinya dan bagaimana menghadapinya.
Apa yang dirindukanya mama?
Madamme Sommer
Biarkan aku Lucie! Gadis yang beruntung, tidakkah dulu, tidak ingatkah kamu:
Ah waktu itu berbeda. Tidak ada yang lebih menyedihkan terjadi di Posthaus.
Lucie
Bagaimana anda berfikir begitu? Bahkan tidak peduli, khawatir?
Madamme Sommer
dan dimana tidak ada penyebabnya? Sayangku, betapa sangat berbedanya itu kemudian, ketika ayahmu pergi denganku. Ketika itu kami menikmati waktu yang terindah kehidupan di dunia yang bebas. Pada tahun pertama pernikahan kami. Pada waktu itu semua keindahan dari hal-hal yang baru bagiku. Dan dipelukan lenganya sebelum seribu obyek, karena setiap hal yang kecil itu menarik bagiku.
Lucie
Aku juaga lebih suka untuk tinggal.
Madamme Sommer
Dan jika kita dikemudian hari yang panas, setelah mengalami kemalangan, jalan buruk dimusim dingin, ketika kita tiba dibeberapa penginapan bahkan lebih buuruk, dari hal ini. Dan menikmati kenyamanan yang sederhana ketika duduk bersama disebuah bangku, panekuk kentang yng kita makan kali ini berbeda.
Lucie
Ini hanyalah suatu waktu untuk melupakan dia.
Madamme Sommer
Apa kamu tau apa artinya itu? Jangan lupa gadis baik. Berterimakasihlah pada Tuhan! Tak ada yang hilang dan tergantikan. Sejak saat itu aku yakin bahwa ia talah meninggalkanku. Semua kebahagiaan hidupku disana, Aku telah mengambil sebuah keputusan. Aku sendiri kurang, Tuhan mengiginkanku. Aku tau aku segera mengingat apapun.
Lucie
Aku juga sudah tidak ingat lagi, ketika itu aku duduk di tempat tidur dan menangis, karene kamu menagis. Saat itu di sebuah ruang hijau dengan ranjang yang kecil. Aku tau ruangan itu di Wechsten. Dan rumah itu sudah terjual.
Madamme Sommer
Ketika itu kamu baru berumur 7 tahun, dan tidak dapat merasakan apa yang hilang.
Anchen dengan supnya, Postmeisterin, Karl
Anchen
Silahkan ini sup untuk Madamme.
Madamme Sommer
terima kasih sayang. Apakah ini putri anda?
Postmeisterin
Anak angkat saya madamm. Di abegitu baik, dia menggantikan kekurangan , seperti anak saya sendiri.
Madamm Sommer
Apakah anda sedang berkabung?
Postmeisterin
Untuk suamiku, saya telah kehilangan tiga bulan yang lalu. Hampir 3 tahun kami tidak hidup bersama.
Madamm Sommer
Anda tampak cantik dan bahagia.
Postmeisterin
O Madamm, sayangnya seperti kita ini mempunyai sedikit waktu untk menagis dari pada berdoa. Ini adalah hari minggu dan hari kerja. Ketika bapak pendeta tidak datang dengan teks. Atau seseorang mendengar nyanyian kematian. Karl, sepasang serbet (Servietten)! Disini deck terakhir.
Lucie
Ada siapa dalam rumah itu?
Postmeisterin
Nyonya Baronnese kami. Wanita yang baik/menyenagkan.
Madamme Sommer
Saya senang, mendengarnya, dari tetangga untuk mengkonfirmasikan apa yang orang kukuhkan kepada kita pada jarak yang jauh. Putriku akan tinggal bersamanya dan menemaninya.
Posmeisterin
Aku harap anda beruntung nona.
Lucie
Saya harap, ia kan senag sepertiku.
Postmeisterin
Anda harus berlapang dada (ras yang aneh) apabila anda berhadapan dengan wanita terhormat dan tidak menyukaimu.
Lucie
Jadi itu lebih baik. Karena jika aku sendiri menilai orang, harus dengan hati dan kemauan. Atau tudaksama sekali.
Postmeisterin
Baik-baik! Kita akan bicarakan lagi hal ini, dan anda harus mengatakan, bahwa aku sudah bicara yang sebenarnya. Mereka yang hidup denngan wanita terhormat (baik hati) merasa bahagia. Putriku yang sedikit lebih besar, harus melayaninya selama beberapa tahun. Itu bermanfaat bagi gadis itu untuk kehidupan yang lebih baik.
Anchen
Jika anda melihatnya! Dia sangat baik! Sangat baik! Anda tidak berfikir bagaimana ia menunggu kalian. Dia benar-benar suka. Maukah kalian ikut? Saya kan mengantar kalian?
Lucie
Pertama aku harus beres-beres dulu dan juga ingin makan.
Anchen
Jadi bolehkah saya kebelakang dulu mama? Aku akan mengatakan pada wanita terhormat bahwa nona
(Mamsel) telah tiba.
Postmeisterin
Ya, pergilah!
Madamme Sommer
Dan katakan padanya gadis kecil, kami akan datang setelah makan malam.
(Anchen pergi)
Postmeisterin
Gadisku yang luar biasa tergantung pada anda. Juga jiwa yang terbaik didunia.Dan semua kebahagiaan untuk anak-anak mereka. Dan mengajarkan merekauntukberbagi pekerjaan dan bernyanyi. Dia berasal dari gadis petani, kemudianmenemukan takdirnya, sampai pada sebuah kondisi yang baik; dan suatu saat
sejak suaminya pergi ini tidak bisa dimengerti. Bagaimana mereka bisa begitubahagia. Ramah dan sangat baik.


Madamme Sommer
Bukankah ia seorang janda?
Postmeisterin
Hanya Tuhan yang tau! Suaminya pergi 3 tahun yang lalu, dan tidak ada orangyang yang endengarnya dan melihatnya. Dan ia mencintainya diatas segalagalanya.Suamiku tidak akan bisa berhenti, jika ia mulai bercerita tantang mereka.Tapi aku akan berkata pada dirku sendiri, tidak ada hati yang lebih banyak didunia ini. Setiap tahun, hari, ia melihat dirinya terakhir kali, mereka tidak dapatmemiliki jiwanya mengunci diri dikamar. Dan sebaliknya jika berbicaratentangnya, pergi melalui hati.
Madamme Sommer
Alangkah tidak beruntungnya.
Postmeisterin
Banyak pembicaraan tentang ini.
Madamm Sommer
Bagaimana maksud anda?
Postmeisterin
Ini tidak seperti kata orang.
Madamm Sommer
saya mohon!
Postmeisterin
Jika anda tidak ingin mengkhianatiku, aku bisa percaya padamu dengan tenang.Ini tentang 8 tahun yang lalu. Mereka datang kemari. Mereka membeli tahan,tidak ada yang mengenal ereka.Orang menyebutnya Tuan dan Nyonya yangterhormat dan menahanya seorang offizier (perwira) yang kaya. Pada dinas militerasing dan sekarang pensiun. Dia masih sangat muda, tidak lebih dari 16 tahun, dancantik seperti malikat.
Lucie
Berarti sekarang tidak lebih dari 24 tahun.
Posmeisterin
Apakah anda pernah mengalami kesdihan yang cukup diusia itu. Dia mempnyaiseorang anak kemudian meninggal. Makamnya ada ditaman, hanya rerumputandan sejak Tuan (suaminya) pergi. Dia membangun sebuah pertapaan disana. Danmemesan kuburanya. Suaminya diberkati tahun dan tidakmudah untuk bergerak. Tapi ia tidak lebih suka bercerita tentang kebahagiaan darikeduanya. Selama mereka hidup bersama “orang yang sama sekali berbeda”katanya “ Hanya terlihat, bagaimana mereka saling mencintai.
Madamme Sommer
Hatiku tergerak olehnya.
Postmeisterin
tapi bagaimana itu bisa terjadi. Orang bilang, Tuan mempunyai sebuah prinsipyang aneh. Setidaknya ia tidak pergi ke Gereja dan orang-orang yang tidakmempunyai agama, tidak mempunyai Tuhan dan tidak mengikutiperintahnya.Tiba-tiba mereka berteriak: Tuan yang terhormat sudah pergi. Diakeluar kota dan tidak akan kembali lagi.
Madamme Sommer
(untuk dirinya sendiri)
Gambaran dari seluruh keberuntungan.
Postmeisterin
pada waktu itu semua mulut penuh dengan berita itu. Pada hari aku pindah disinisebagai sorang anita muda, di Michael hanya kurang lebih tiga tahun. Dan sadardari masing-masing bahwa ia berbeda, bahkan satu sama lain. Mereka berbisik ditelinga, mereka pernah menikah. Tapi jangan hianati saya ya. Dia mungkinseorang Tuan yang terhormat, dan ia mengatakan telah diculik, dan apa yangsemua orang katakan . Ya ketika seorang gadis muda mengambil sebuah langkahmenebus giliran hidupnya.
Anchen
Nyonya sangat mengharapkan kalian untuk datang; dia hanya ingin berbicarasejenak dan melihat.
Lucie
Itu tidak sepantasnya jika kita berpakaian seperti ini.
Posmeisterin
Pergilah! Aku berikan pada kalian kata-kata, bahwa ia tidak menghargai itu.
Lucie
Maukah kamu menemaniku, gadis kecil?
Anchen
dengan senang hati!


Penggalan contoh naskah drama tersebut baru di babak I untuk babak selanjutnya akan saya posting lagi nanti. Mudah-mudahan dengan contoh naskah drama singkat di atas bermanfaat buat anda.

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking