Dinsdag 16 September 2014

Resep Perkedel Kentang Yang Sederhana Yang Enak

Pernahkah anda mengolah Kentang menjadi sebuah makanan yang enak untuk anda makan? Sangat banyak sekali makan yang dapat diolah dari sebuah Kentang, adapun berbagai resep olahan Kentang yang dapat kita temukan. Salah satunya adalah resep perkedel Kentang, resep perkedel sangatlah mudah untuk resep perkedel Kentang di rumah.
Perkedel sangat enak untuk dimakan langsung ataupun dimakan sebagai lauk saat kita sedang makan dengan nasi. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan resep mudah untuk membuat perkedel yang enak dan juga mudah untuk dipraktekkan.

Cara Membuat Perkedel Kentang Yang Enak

resep-perkedel-kentang
Adapun beberapa bahan resep perkedel Kentang yang perlu anda persiapkan, dalam pembuatan perkedel rumahan. Diantaranya adalah dengan menyiapkan ½ kg Kentang, kemudian kupaslah kulit Kentang. Kemudian siapkan 1 sendok makan bawang merah yang sudah digoreng, lalu haluskan.

Siapkan 1 butir telur, kemudian pisahkan kuning telur dan putih telurnya. ½ batang seledri yang diiris halus, lalu ¼ sendok teh mrica putih yang sudah dihaluskan, minyak goreng sebukupnya, pala yang dihaluskan secukupnya saja, dan juga siapkan garam secukupnya.
Adapun cara untuk membuat mendoan ini, yaitu pertama-tama gorenglah Kentang di dalam wajan dengan minyak yang telah dipanaskan. Saat menggoreng Kentang usahakan jangan terlalu gosong ataupun goreng setengah matang saja.
Kemudian setelah Kentang matang dan diangkat, tunggulah sampai dingin, kemudian haluskan Kentang tersebut. Masukkan kuning telur, kemudian bawang goreng, pala, merica, garam serta daun seledri, dan aduklah semuanya sampai rata. Buatlah adonan perkedel menjadi bulat-bulat dan agak pipih ataupun sesuai dengan selera anda. Kemudian gorenglah adonan perkedel sampai kecoklatan, dan siap untuk anda hidangkan.
Sangat mudah bukan dalam pembuatan perkedel Kentang ini. Apabila ingin merasakan lebih nikmat untuk memakan perkedel, anda dapat menghidangkan perkedelnya selagi panas, karena akan terasa lebih nikmat. Adapun beberapa trik agar perkedel dapat terasa gurih, yaitu selagi perkedel masih banyak olesilah perkedel dengan mentega.
Demikianlah resep perkedel Kentang yang dapat kami berikan untuk anda, semoga dapat bermanfaat untuk anda. Selamat mencobanya dan menikmati hasil masakan perkedel buatan sendiri.

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking