Woensdag 16 April 2014

Konsumsi 6 teh unik berikut untuk meningkatkan kesehatan


Merdeka.com - Teh telah lama dikenal sebagai minuman yang dapat meningkatkan kesehatan Anda. Jenis teh yang umum beredar saat ini adalah teh hijau, teh hitam, teh oolong, dan teh putih.

Namun selain jenis tersebut, masih ada banyak jenis teh yang juga menyimpan beragam manfaat kesehatan. Berikut adalah 6 teh unik yang dapat membuat tubuh Anda lebih sehat seperti dilansir dari magforwomen.com.

1.Teh mate

 Teh yang berasal dari Amerika Selatan ini terbuat dari tanaman yang bernama yerba mate. Tanaman ini mempunyai rasa yang mirip dengan kopi. Selain rasa yang sama, teh mate juga dapat memberikan suntikan energi yang sama seperti yang kopi berikan untuk tubuh Anda. Teh mate mengandung sekitar 20 vitamin dan mineral yang dapat mengurangi nafsu makan Anda.

2.Teh chamomile

 Teh ini terbuat dari bunga kering yaitu chamomile. Teh ini dapat mengobati peradangan, stres, luka, dan iritasi usus.

3.Teh blooming

Teh ini dinamakan teh blooming sebab terbuat dari bunga yang apabila diseduh dengan air panas akan mekar seperti bunga. Jenis bunga yang dapat digunakan sebagai bahan untuk membuat teh ini adalah bunga melati, lili, kembang sepatu dan juga bunga krisan.

4.Teh kuning

Teh ini mempunyai warna yang hampir mirip dengan teh hijau namun memiliki rasa yang berbeda. Teh kuning terbuah dari daun teh yang kemudian dikeringkan hingga menjadi berwarna kuning.

5.Teh pu-erh

Teh ini berasal dari provisi Yunnan, Cina. Teh pu-erh adalah jenis teh yang difermentasikan. Meskipun terlihat seperti teh hitam, namun rasanya berbeda dari teh hitam.

6.Teh rooibos

Teh rooibos adalah teh merah yang terbuat dari ramuan terkenal di Afrika Selatan. Teh rooibos kaya akan antioksidan dan kafein. Teh jenis ini memiliki sifat mampu melawan kanker, menyehatkan pencernaan, dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Selain jenis teh di atas, sebenarnya masih banyak jenis teh yang lainnya bermanfaat bagi kesehatan Anda. Oleh karena itu bagi Anda yang bosan dengan olahan teh yang biasa, tidak ada salahnya apabila Anda mencoba jenis teh tersebut.

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking