Dinsdag 26 Maart 2013

Bolu Sakura 'Sponge' Cake


Resep Bolu Sakura 'Sponge' Cake

sewaktu aku di rawat aku di beri bolu pada saat menunggu makan sore...kulihat ada bolu sakura pas aku coba hmmm...enak lembut dan gurih rasanya...kucoba searching di google ternyata namanya bolu "spongcake" Sakura resep ini ku kutip disini



Bahan :
mentega/margarin untuk olesan
tepung terigu untuk taburan
225 gr tepung terigu serba guna
1/2 sdt baking powder
1/2 sdt soda kue
250 gr gula pasir
2 butir telur
50 ml mentega/margarin cair

Cara :
1. Siapkan cetakan kue bolu sakura (bentuk bunga) olesi dengan mentega/margarin, lalu taburi tepung tipis-tipis. Campur tepung terigu, baking powder dan soda kue, ayak, sisihkan. Panaskan air dalam dandang hingga mendidih. Bungkus tutup dandang dengan serbet.
2. Taruh 125 gr gula pasir di dalam wajan datar atau panci, panaskan di atas api, masak hingga kecoklatan dan menjadi karamel. Tuangi air sedikit demi sedikit, aduk perlahan hingga mendidih dan tidak menggumpal, angkat, sisihkan.
3. Kocok telur bersama sisa gula hingga kental dan mengembang. Masukkan gula karamel, dan kocok hingga rata, angkat mikser.
4. Masukkan tepung terigu, aduk menggunakan spatula sambil tambahkan mentega cair sedikit demi sedikit hingga tercampur rata.
5. Tuang adonan ke dalam cetakan yang sudah disediakan hingga 3/4 penuh. Masukkan cetakan ke dalam dandang, tutup dandang, kukus selama 15-20 menit hingga kue matang.
6. Buka tutup dandang. Keluarkan cetakan dari dandang, biarkan agak dingin.
Keluarkan dari cetakan, hidangkan.

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking