Sondag 24 Maart 2013

Pengertian dan Definisi Drama


 Drama merupakan salah satu bentuk karya sastra. Dalam drama, penulis ingin menyampaikan pesan melalui akting dan dialog. Biasanya drama menampilkan  sesuatu hal yang biasa terjadi dalam kehidupan kita sehari-hari. Sehingga para penonton diajak untuk seolah-olah ikut menyaksikan dan merasakan kehidupan dan kejadian dalam masyarakat.

Berikut ini adalah pengertian dan definisi drama:
# ERWAN JUHARA
Drama merupakan jenis karya sastra yang dibangun oleh unsur intrinsik, satu kesatuan karya itu membentuk kesatuan (totalitas)
# PRIYONO MANGUNREJO
Drama merupakan salah satu karya sastra yang lebih menonjolkan unsur dialog
# A. ISKAK & YUSTINAH
Drama adalah karangan yang berbentuk dialog / percakapan antara para pemainnya
# SRI SUTARNI & SUKARDI
Drama merupakan cerita tentang kehidupan manusia yang diperankan diatas panggung atau dipentaskan
# WAHONO & RUSMIYANTO
Drama adalah suatu karya sastra yang bertujuan menggambarkan kehidupan dengan menampilkan pertikaian / konflik dan emosi lewat adegan dan dialog
# YAKOB SUMARJO & SAINI
Drama adalah karya sastra yang mengungkapkan cerita melalui dialog - dialog para tokohnya
# TIM MATRIX MEDIA LITERATA
Drama merupakan bentuk kisahan yang menggambarkan kehidupan dan watak manusia melalui tingkah laku (akting) yang dipentaskan
# SENI HANDAYANI & WILDAN
Drama adalah bentuk karangan yang berpijak pada dua cabang kesenian, yakni seni sastra dan seni pentas sehingga drama dibagi dua, yaitu drama dalam bentuk naskah tertulis dan drama yang dipentaskan
# ANNE CIVARDI
Drama adalah sebuah kisah yang diceritakan lewat kata-kata dan gerakan


Pengertian drama. Definisi drama. Pengertian drama menurut para ahli. Pengertian seni drama. Materi drama. Drama adalah. Pengertian drama musikal.
Pengertian drama wikipedia. Arti drama. Pengertian teater. Makalah drama. Definisi drama menurut para ahli. Pengertian seni teater. Materi tentang drama.
Defenisi drama. Makalah tentang drama. Pengertian khotbah. Ptk. Pengertian teater menurut para ahli. Makna drama. Apa itu drama.
Pengertian drama sastra. Pengertian drama dan contohnya. Pengertian dialog dalam drama. Pengertian dialog drama. Pengertian drama dan unsur unsurnya. Penjelasan tentang drama. Penjelasan drama.
Pengertian drama korea. Pengertian adegan. Definisi seni teater. Contoh seni drama. Definisi seni drama. Artikel seni drama. Pengertian drama sebagai karya sastra.
Pengertian adegan dalam drama. Devinisi drama. Pengertian drama radio. Definisi drama musikal. Makalah seni drama. Pengertian dan contoh drama. Apa yang dimaksud dengan drama.
Pengertian properti dalam drama. Pengertian tentang drama. Arti drama musikal. Artikel pengertian naskah drama. Definisi drama korea. Pengertian drama dan unsur unsur drama. Pengertian sandiwara.
Drama pengertian. Drama menurut para ahli. Seni teater menurut para ahli. Materi teater. Pengrtian drama. Pengertian sandiwara radio. Pengertian drama dan unsur intrinsik drama.
Penertian drama. Pengertian dari drama. Macam macam seni. Definisi teater menurut para ahli. Pengertian dan unsur unsur drama. Drama merupakan. Drama definisi.
Pengertian derama. Pengertiandrama. Pegertian drama. Artikel seni teater. Pengertia drama. Pengertian sastra drama. Penjelasan seni drama.
Pengertian karya sastra drama. Pengertian drama adalah. Definisi teater. Konsep seni drama. Unsur unsur drama dan pengertiannya. Pengertian drama musikal adalah. Pngertian drama.
Seni drama adalah. Contoh makalah tentang drama. Konsep teater. Contoh makalah seni teater. Definisi drama wikipedia. Pengetian drama. Arti dari drama.
Pengartian drama. Konsep drama musikal. Definisi adegan. Unsur unsur drama dan penjelasannya. Definisi drama radio. Properti drama. Pengertian adegan drama.
Penegrtian drama. Apa itu drama musikal. Pengertian unsur unsur drama. Pengerian drama. Defenisi drama menurut para ahli. Definisi drama definisi pengertian. Pengertian naskah drama menurut para ahli.
Pengertian dialog dalam naskah drama. Apa pengertian drama.

Video drama

Dalam video ini akan diperlihatkan sebuah contoh drama musikal




Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking