Saterdag 06 April 2013

Diabetes


Apakah Diabetes Penyakit Keturunan??

Pada masa saat ini siapa yang tidak mengenal penyakit diabetes. Mungkin kawan-kawan sudah sangat familiar sekali dengan penyakit ini. Banyak yang bilang bahwa diabetes merupakan faktor keturunan.
Diabetes memiliki ciri-ciri kadar gula yang tinggi, perlahan-lahan merusak sel-sel tubuh secara permanen. Pada orang sehat, sel akan menggunakan glukosa sebagai energi. Namun, pada penderita diabetes hal ini tak dapat dilakukan karena gangguan fungsi insulin
meskipun seseorang yang memiliki penyakit diabetes secara genetik dapat dihindari dengan caraperubahan gaya hidup. Olahraga dengan rutin terbukti menurunkan resiko diabetes. Selainitu olahraga juga dapat mengurangi resiko komplikasi, meningkatkan kontrol gula darah dan mencegah timbulnya penyakit.
Mungkin teman-teman bertanya-tanya apakan olahraga yang terbaik? olahraga yang terbaik menurut rekomendasi peneliti ialah olahraga kardio dan latihan beban. Dalam penelitian orang yang melakukan latihan kardio dan angkat beban dua kali seminggu memiliki level gula darah lebih baik. latihan kardio sebaiknya dilakukan minimal 150 menit setiap minggu dan ditambah dengan latihan angkat beban dua kali sehari.

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking