Woensdag 03 April 2013

Puding Jahe Kacang Hijau


    – Cara Membuat Puding Jahe Kacang Hijau – resep puding kali ini yang akan saya berikan yaitu terbuat dari jahe dan juga kacang hijau. sebenarnya rasa dari puding ini tidak jauh beda dengan bubur kacang hijau namun tekstur dan penampilannya berbeda. nih jadi hidangan penutup yang istimewa. kita lihat sama-sama resep dan juga caranya di bawah ini:

resep dessert puding jahe kacag hijau

Bahan Puding Jahe:

- 1.000 ml santan dari 1/2 butir kelapa
- 200 gram jahe bakar, dimemarkan
- 100 gram kacang hijau, direbus hingga empuk
- 1 bungkus agar-agar bubuk
- 1 sendok teh jeli instan bubuk
- 100 gram gula palem
- 50 gram gula pasir
- 2 kuning telur

Bahan Saus Jahe:

- 100 gram jahe, dibakar hingga harum, kupas, memarkan
- 500 ml air
- 150 gram gula merah
- 1/4 sendok teh garam
- 1 1/2 sendok makan maizena, dilarutkan dalam 1 1/2 sendok makan air

puding jahe kacang hijau

Cara membuat:

1. Rebus santan dan jahe hingga harum. Saring. Tambahkan kacang hijau, agar-agar bubuk, jeli instan bubuk, gula palem, dan gula pasir sambil diaduk sampai mendidih. Matikan api.
2. Ambil sedikit rebusan puding. Tuang ke kuning telur. Aduk rata. Masukkan kembali ke dalam rebusan puding. Aduk rata. Nyalakan api kembali. Masak sambil diaduk hingga mendidih. Tuang ke dalam gelas kecil. Biarkan beku.
3. Saus jahe, rebus air bersama jahe sampai mendidih. Masukkan gula merah dan garam. Aduk rata. Saring. Kentalkan dengan larutan maizena. Aduk sampai meletup-letup.
4. Sajikan puding bersama saus jahe.

Puding jahe kacang hijau ini lebih nikmat dinikmati dengan dingin,lenih dahulu masukkan dalam kulkas sebelum menyantapnya. saya ada resep puding yang lain seperti misalnya Resep Dessert Puding Tausa. selamat mencoba.

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking