Saterdag 06 April 2013

Kenalilah Tubuh Kamu


Banyak orang yang merasa sudah sepenuhnya mengenali dirinya sendiri, padahal apa yang sesungguhnya diketahui ialah hal yang paling kecil dari apa yang dimilikinya. Ternyata kawan, ada banyak hal yang belum kita ketahui mengenai rahasia tubuh kita . Mungkin dapat kita buka sedikit mengenai apa yang ada di tubuh kita.
  • Seseorang berukuran normal melepaskan sekitar 600.000 partikel kilit setiap jamnya. Bayangkan kawan dalam setahunnya menjadi 700 gram dan saat usia 70 tahun kita secara tidak sadar telah kehilangan 50 kg kulit atau sekitar 2/3 berat tubuh kita.
  • Orang kehilangan 45 helai rambut setiap harinya, dan ada beberapa orang yang mencapai 60 helai perhari. Tetapi karena rata-rata kulit kepala mengandung 125.000 rambut, maka kehilangan rambut dalam jumlah itu tak masalah. Namun jika dihitung sepanjang hidupnya orang dapat kehilangan lebih dari 1,5 juta helai rambutnya.
  • Bila metabolisme otak diubah menjadi energi, maka energi itu setara dengan energi bola lampu 20 watt. Waw…
  • Tenggorokan ialah salah satu jalan yang paling sibuk dalam tubuh. Melalui mulut yang menuju tenggorokan orang menghabiskan 40 ton makanan selama hidup dan menghirup sekitar 500.000 meter kubik udara.
  • Setiap inci persegi tubuh kita ternyata dihuni rata-rata 32 juta bakteri hingga untuk seluruh tubuh total ada 100 milyar bakteri atau 22 kali jumlah penduduk dunia.
  • diperlukan tempo seperlima ratus detik bagi otak kita untuk mengenali suatu benda setelah cahaya dari benda itu masuk ke mata untuk pertama kalinya
  • Satu inci persegi atau 6,25 persegi kulit mengandung 645 kelenjar keringat, 25 meter syaraf dan lebih dari 1.000 ujung syaraf , 65 kantong rambut dan 75 kelenjar penghasil minyak serta 6meter pembuluh darah
  • Selama 10 menit orang bersenggama, setiap pasangan membangkitkan energi tak kurang dari 3.000 watt. Itu cukup untuk menjalankan semua peralatan rumah tangga termasuk lampu, lemari es , stereo dan AC selama 10 Menit.
Posted by 

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking