Woensdag 03 April 2013

Sus Goreng Vla Durian


Resep Kue Sus Goreng Vla Durian


    Resep Kue Sus Goreng Vla Durian
     – Cara Membuat Sus Goreng Vla Durian – sus merupakan kue yang banyak digemari semua orang. kue sus sendiri mempunyai 2 macam jenis yaitu sus kering dan sus basah,dengan perpaduan vla membuat sus ini mempunyai rasa nikmat dan legit yang luar biasa. untuk kue sus kali ini saya berikan sedikit beda,sus ini tidak diisi dengan vla namun disiriam dengan vla,apalagi vla yang kita buat dari bahan durian. sangat cocok sekali untuk anda pecinta durian,kita simak langsung resepnya di bawah ini.
resep kue sus goreng vla durian
Bahan:
- Tepung terigu protein tinggi 100 gram
- 75 gr Daging durian, haluskan
- 500 ml Minyak goreng
- 60 gr Mentega
- 150 ml Air
- 1 sdm Gula pasir
- ½ sdt Baking powder
- 2 butir Telur ayam
Vla Durian :
- 150 gram durian
- 100 gram gula pasir
- 350 ml susu cair
- 3 sdm maizena
- 1 kuning telur
- 1/4 sdt vanili bubuk
- ¼ sdt garam
sus goreng vla durian
Cara Membuat :
1. Rebus air lalu tambahkan margarin, garam tunggu hingga mendidih kemudian masukan terigu, baking powder, dan daging durian kemudian masak lagi hingga adona tidak terlalu lengket angkat taruh di dalam mangkuk besar diamkan hingga dingin.
2. Setelah adonan dingin kemudian masukan telur satu persatu sambil di aduk rata sampai telur habis
3. Panaskan minyak goreng cetak dengan menggunakan ice scoop / sendok ice cream atau bisa juga menggunakan sendok biasa lalu celupkan kedalam minyak. Goreng hingga berwarna kuning kecoklatan, angkat dan tiriskan.
4. Vla : Masak 300 ml susu dan gula hingga mendidih lalu masukan maizena yang sudah di campur dengan 50ml susu cair aduk hingga merata lalu masukan daging durian aduk kembali hingga merata dan matang.
5. Setelah dingin simpan sus goreng dalam piring saji lalu beri siraman saus vla durian di atasnya
Sajikan bersama keluarga.
cocok sekali saat kumpul dengan keluarag dan menonton tv didampingi camilan sus goreng vla durian ini,rasanya sangat pas sekali. jangan lupa baca pula resep kue kami yang lain yaitu Resep Kue Serabi Labu Kuning Saus Karamel. selamat mencoba.

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking